Selasa, 26 September 2017

CERITA HIDUP
oleh : Rohman Subkhi 

Salam ARTisan, 

Izinkanlah saya menceritakan sekelumit kenangan ku,
Tahun 2014 silam tahun dimana aku mulai masuk di kehidupan yang baru, dari semenjak SMP sampai lulus kuliah aku menetap di Kediri Jawa Timur, dan sekarang aku kembali pulang ke Rumah Orang tuaku di Surabaya. 

Tahun pertamaku di Surabaya aku mulai mencari tempat untuk mengamalkan ilmu, karena memang kuliahku di Kependidikan. Dari satu sekolah ke Sekolah lain, bertanya kesana-kemari mungkin ada yang membutuhkan tenaga pengajar. Dengan bermodalkan sertifikat PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) dan sertifikat-sertifikat yang kudapat selama kuliah, aku nekat melamar ke sekolah-sekolah. Karena memang ijazah ku belum keluar saat itu. 


Akhirnya aku dapat tempat untuk mengajar di SD swasta di Surabaya, baru masuk aku langsung dijadikan guru kelas III saat itu. Kelas yang ku ajar sangat eksklusif, muridnya hanya tujuh dan semua laki-laki dan bisa dikatakan Hyper active dan usil. Dan Alhamdulillah aku mengajar disana kurang lebih 4 bulan lamanya. Kepindahannku dari SD itu disebabkan aku mendapat panggilan wawancara di SMP yang juga swasta. 


Tahun 2015-sampai tulisan ini, alhamdulillah saya buat masih bertahan di SMP ini. Tahun 2016 aku iseng ikut Pemilihan Duta Wisata Surabaya yang disebut Cak dan Ning Surabaya, dan aku bersyukur Ternyata bisa lolos sampai tahap Final. Meskipun tidak dapat nominasi dan peringkat di Pemilihan tersebut aku tetap masuk dalam Paguyuban Cak dan Ning Surabaya 2016, dan dari Paguyuban ini aku mendapat banyak pengalaman berharga. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fase Menua

Kita Pasti Tua Menua adalah kata bahasa Indonesia yang berimbuhan me- dengan kata dasar "tua",  yang berarti "menjadi tua&...